Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » PJD: Kolaborasi Dua LPM UIN Walisongo

pjd lpm frekuensi
Calon kru LPM Frekuensi Fakultas Saintek UIN Walisongo mengikuti pelatihan jurnalistik dasar (PJD), Sabtu (29/10). (Kabar/ Karom)
SEMARANG, KABARFREKENSI.COM — Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) dengan tajuk “Meneguhkan Sikap Kritis, Idealis dan Independensi Mahasiswa dalam Bingkai Kampus”  itu digelar oleh dua LPM sekaligus yaitu LPM Edukasi dan LPM Frekuensi di gedung Pusat Pengembangan Bahasa (PBB) Kampus III UIN Walisongo, Sabtu (29/10).

Ahmad Amirudin, selaku Pimpinan Umum LPM  Edukasi, berharap dari acara ini, nantinya calon kru magang kedua LPM akan paham betul secara keseluruhan teori dan praktik kejurnalistikan. “Misalnya  reportase, sastra, desain, teknik lobi dan lain sebagainya,” tutur Aam, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia, Ahmad Najib yang merupakan kru LPM Frekuensi. “Mereka akan mampu menulis karya jurnalistik yang baik dan benar,” ujar Najib.

Selain teori kejurnalistikan, materi tentang ke-PPMI-an juga diberikan dengan tujuan agar mereka melek terhadap sejarah pers mahasiswa dan realitas yang terjadi di sekelilingnya. ”Dengan begitu, akan tumbuh sikap kritis, idealis, dan independen,” tandas Aam. (Kabar/ Karom)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi