Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » Peringati Hari Pahlawan dengan Bersyair

Pentas musikalisasi puisi peringatan Hari Pahlawan Nasional oleh Komunitas Musikalisasi Puisi (KMP), Kamis (10/11). (Kabar/ Maria)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM – Memperingati hari Pahlawan Nasioal seperti sekarang ini, tidak  hanya melalui upacara pengibaran bendera saja. Namun, bisa juga dilakukan dengan cara-cara kreatif lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas  Musikalisasi Puisi, yang digawangi 13 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang. Mereka menjadikan peringatan hari pahlawan sebagai momentum untuk refleksi yang diekspresikan melalui musikalisasi puisi, Kamis (10/11).
Sebanyak sepuluh puisi dari penyair ternama seperti W.S Rendra dan Emha Ainun Najib, serta beberapa lagu bernuansa kebangsaan seperti Gugur Bunga dan Kebyar-Kebyar, mereka siapkan dalam acara yang digelar di Taman Jati kampus II UIN Walisongo Semarang itu.  Namun, tidak semuanya dapat ditampilkan karena terkendala hujan. “Tadi sempat hujan deras, jadi molor sampai satu jam,” ungkap Muhammad Rosyid, salah seorang anggota komunitas musikalisasi puisi.
Meski sepi penonton, Kak Ros, sapaan akrabnya, mengaku senang mereka dapat menuntaskan keinginan mereka untuk ikut memperingati hari pahlawan lewat acara tersebut. “Bagi saya, berkarya untuk bangsa tidak ada matinya,” tuturnya.

Mahasiswa Jurusan Fisika Murni ini juga berharap, melalui refleksi tersebut, nantinya penonton menjadi sadar untuk melanjutkan cita-cita luhur pahlawan di negara ini. (Kabar/ Zakiya)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi