Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » Sambut Maulid Nabi, Matematika Adakan Khotmil Quran

Suasana saat pelaksanaan Maulid Nabi di gedung K, Kampus II UIN Walisongo Semarang, Sabtu (17/12) lalu. (Kabar/ Furqon)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM – Sabtu (17/12) Pagi, Puluhan mahasiswa terlihat menempati ruangan di gedung K, Kampus II UIN Walisongo Semarang. Bukan untuk menjalani aktivitas perkuliahan. Namun, mereka sedang membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi.
Acara yang diikuti oleh sekitar 90-an mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika dan Matematika angkatan 2015 itu merupakan acara untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. “Khotmil Qur’an & Maulid Dziba,” adalah judul acara tersebut. Rencananya, panitia mengundang beberapa dosen, Wakil Dekan dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Namun sayangnya tidak ada yang hadir.
Rebana menjadi pembuka dalam acara ini, kemudian dilanjutkan dengan Khotmil Quran dan Maulid Nabi. Para peserta nampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Fariha Maulia Riski dan Mahisya Umaniza berpendapat bahwa acara tersebut baik untuk mahasiswa Matematika sehingga bisa saling mengenal.
Mengangkat tema  “Meneladani Akhlak Nabi untuk Menjadi Generasi Qurani yang Ilmiah”, Faruq Abdul Baqi, Ketua Panitia Acara Khotmil Quran, menjelaskan bahwa inti dari tema tersebut adalah sebagai mahasiswa FST yang nanti akan menjadi ilmuan-ilmuan, diharapkan tidak melupakan akhlakul karimah sebagai dasar dalam bertingkah laku. Tidak hanya itu, Faruq, sapaan akrabnya menambahkan “Akhlak Qurani dan Ilmiyah merupakan suatu kecakupan yang harus dimiliki oleh mahasiswa sehingga nantinya menjadi lulusan ilmuan yang sopan santun berakhlakul karimah dan disitu yang Qurani sehingga benar-benar ilmuan yang Islami.”
Harapan
Khotmil Qur’an sendiri merupakan kegiatan bulanan yang dilakukan oleh mahasiswa Pendidikan Matematika dan Matematika. Tapi, biasanya kegiatan tersebut cakupannya hanya perkelas. Sedangkan untuk kali ini, Khotmil Quran dan Maulid Dziba cakupannya untuk angkatan 2015.
Machbub Al Faizi, panitia acara, berharap Khotmil Quran dapat tetap berjalan sesuai dengan jadwal setiap bulan sekali serta dapat berjalan semakin lancar. Dia menambahkan dengan diadakannya acara ini, teman-teman mahasiswa Pendidikan Matematika dan Metematika angkatan 2015 dapat saling mengenal dan menjalin hubungan silaturahmi dengan baik. Machbub, sapaannya,juga berharap kedepannya terdapat banyak acara lain yang tidak monoton hanya sekedar Khotmil Quran saja namun juga acara lain, seperti wisata bersama. (Kabar/ Furqon)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi