Seminar Technopreneurship Tim KKN UIN


Suasana diskusi seminar technopreneurship Minggu (5/2). (Dok. Panitia)


KENDAL, KABARFREKUENSI.COM – Sebuah seminar technopreneurship yang bertajuk “Succes has No Limit” berhasil digelar oleh tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Posko 39, UIN Walisongo Semarang. Acara yang berlangsung di Balai Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal ini, cukup menarik perhatian warga. Terbukti, seminar yang berlangsung pada Minggu (5/2) lalu itu dihadiri oleh 57 warga dan perangkat desa setempat. Seminar ini merupakan salah satu dari sebagian program kerja yang mereka jalankan di desa itu.

Wildan Fahrudin, ketua panitia dalam acara itu menuturkan bahwa fokus utama seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman baru terhadap dunia teknologi dan bisnis pada masyarakat setempat. “Karena warga belum banyak yang tahu tentang manfaat teknologi seperti media online dalam dunia bisnis,” jelas mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika itu.

Dalam seminar tersebut, selain membahas tentang isu-isu seputar wirausaha kreatif dan teknologi, mereka juga menyuguhkan expo produk olahan sampah. “Kami menampilkan beberapa produk olahan limbah, seperti tas dan dompet dari bahan sampah serta makanan olahan dari limbah, kripik kulit pisang, misalnya,” kata Iis Solikhati, seksi acara seminar.

Wildan berharap, melalui seminar itu, masyarakat bisa menjalankan usahanya dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada. “Masyarakat lebih mudah memasarkan produk-produk hasil usaha mereka lewat media online,” papar Wildan. (Red.)