Wacana

Sastra

Resensi

Forum

Pertandingan futsal putri pada hari pertama pembukaan POS 2017 di Lapangan Kampus II UIN Walisongo
(Foto/ Furqon)

Semarang, KABARFREKUENSI.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) memadati Lapangan Kampus II UIN Walisongo Semarang, Jum’at (18/04). Mereka berkumpul untuk menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Saintek (POS) 2017 yang dilanjutkan dengan pertandingan futsal putri antar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Fakultas Saintek. Kegiatan tersebut diadakan oleh Saintek Sport Club (SSC), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Saintek yang bergerak di bidang olahraga.

POS kali ini mengusung tema “Kembangkan Sportifitas dan Solidaritas dengan Rutinitas Berolahraga serta Jiwa Saintis Muda”. Hal ini dimaksudkan agar POS 2017 bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa Saintek dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam berolahraga. “Dan yang tidak kalah penting, acara bergengsi  ini dapat mempererat solidaritas mahasiswa Saintek, mengenalkan SSC agar semakin eksis, dan mencetak para atlet muda Indonesia” tutur Agung, selaku Ketua SSC.

Mekanisme Perlombaan
Proker Tahunan SSC ini diikuti oleh perwakilan dari empat HMJ yaitu matematika, kimia, fisika, dan biologi. Mereka dipertemukan pada empat cabang olahraga yaitu futsal, voli, badminton, dan tenis meja. “Dikarenakan kompleksnya acara, maka lomba-lomba tersebut dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 28 April hingga 3 Mei 2017, dan diselenggarakan pada tiga tempat yaitu Lapangan Kampus 2, Gedung Olahraga (GOR) Jerakah, dan Gedung Q” ucap Fahmi, selaku ketua POS 2017.

Pada setiap cabang olahraga, akan ditetapkan peringkat 1, 2, dan 3. Peringkat 1 mendapatkan 3 poin, peringkat 2 mendapatkan 2 poin, dan peringkat 3 mendapatkan 1 poin. Selanjutnya, saat semua cabang lomba telah terlaksana, akan diakumulasikan poin tertinggi dari keempat HMJ. “SSC akan memberikan empat penghargaan berupa trofi kepada juara umum, juara 1, juara 2, dan juara 3” tambah Fahmi.

Kemeriahan Acara
“Acara yang diadakan SSC ini sangatlah menarik dan menghibur” ucap Rifki, salah satu penonton POS. Ia merasa bahwa acara seperti Pekan Olahraga itu harus tetap dilestarikan dan dikembangkan. Selaras dengan Rifki, Nanda – salah satu atlet POS – berpendapat bahwa acara POS kali ini sudah cukup meriah, terbukti dengan banyaknya sponsor yang berpartisipasi. Agung juga berharap jika SSC dapat melaksanakan kegiatan seperti  itu dengan  melibatkan peserta dari berbagai fakultas. “Dan untuk rencana kedepan, SSC diharapkan bisa memperluas jangkauan peserta POS menjadi Pekan Olahraga antar fakultas di UIN Walisongo” pungkas Agung. (Kabar/Miskat)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi