Perabutan Juara di Lima Cabang Bulutangkis POS 2017


Pertandingan bulutangkis antara delegasi HMJ Fisika (Kiri) dan HMJ Kimia (Kanan) dalam Pekan Olahraga Saintek (POS 2017) di GOR Jerakah
(Foto/ Furqon)



Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Sabtu (29/04), sorak sorai teriakan suporter memenuhi GOR Kelurahan Jerakah pada hari kedua Pekan Olahraga Saintek 2017 (POS 2017). Para penggawa bulutangkis dari empat jurusan datang bertanding memperebutkan predikat juara. Pertandingan bulutangkis ini dibagi menjadi lima cabang yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Dalam pertandingan tersebut, HMJ Matematika memperoleh dua emas dari cabang ganda putra dan ganda putri. Ahmad Mustakim dan Septian Raka D. menyumbang satu emas setelah mengalahkan pasangan Dawam Hafid dan M. Ali Murtadlo dari kimia. Kemudian di ganda putri, pasangan Syarofatul Catur Mumpuni K. Dan I'anatul Khoinyah mengalahkan jempolan Biologi yakni Wiwit Maftukhatun N. dan Nila Najmil Hikmah. Kemudian, Juara 3  ganda putra diraih oleh delegasi HMJ Biologi dan ganda putri diraih delegasi HMJ Fisika.


Dari cabang tunggal putra, delegasi HMJ Fisika, Dwi Danang Febri H. Meraih emas berkat mengalahkan perwakilan HMJ Kimia, Fahrudin Rahardian. Juara 3 diraih Irham Aisyal I., delegasi HMJ Matematika.

Putri Indah Nur A. Menyumbangkan satu emas untuk HMJ Biologi dari cabang tunggal putri setelah mengalahkan lawannya Arina Zaida I, delegasi HMJ Fisika. HMJ Matematika kembali mendapatkan posisi ketiga berkat atletnya I'anatul Khoinyah.

Dari cabang ganda campuran, Irvan Silakhudin dan Niswatun V. I. atlet HMJ Biologi harus puas menjadi juara 2 setelah dikalahkan jempolan HMJ Fisika yakni Shofi M. Teguh dan Luluk Nikmatul K. Dalam perebutan juara 3, Rachmad Joko S. yang berpasangan dengan Sofiyatul Rizkiyah, atlet dari HMJ Matematika mengalami cidera. Alhasil pasangan Riza Restiana dan Jajang Jalaludin dari jurusan kimia menempati posisi ketiga. (Kabar/ Furqon)