Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » » » Mulai Hari ini, Warga Kampus diharap Memilah Sampah Sesuai Jenisnya

(Foto/Ery)
                                                               
Semarang, KABARFREKUENSI.com – Kegiatan memperingati hari keanekaragaman hayati (Biodiversitas) yang diselenggarakan HMJ Biologi Sabtu (20/05) tidak hanya dengan penanaman sejumlah papan nama ilmiah tumbuhan, tetapi juga bersih-bersih kampus dan peletakkan tong-tong sampah baru di lingkungan kampus 2.
Arief selaku ketua panitia mengatakan bahwa tong sampah tersebut adalah pemberian dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah. Saat mengajukan permohonan bantuan, ia bertemu kepala bagian pengelolaan sampah DLHK yang mengajak bermitra untuk mengelola sampah. Sebelumnya DLHK mengadakan kerjasama dengan sekolah-sekolah, SD, SMP, dan SMA untuk melakukan program pengolahan sampah. “DLHK ingin melebarkan sayapnya ke jenjang universitas, sehingga mengajak bermitra dengan bank sampah di UIN Walisongo”. Tuturnya.
HMJ Biologi berharap dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa dan dosen dapat memilah sampah sesuai jenisnya. Tong sampah sejumlah 60 buah disebar di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Arief menyatakan nantinya sampah yang masuk ke tong sampah tersebut didata dan hasilnya dilaporkan ke DLHK. “Untuk sampah yang bernilai jual bisa kita olah di bank sampah,” ungkapnya. (Kabar/Ery)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi