Peringati Hari Keanekaragaman Hayati, HMJ Biologi Papanisasi Nama Ilmiah ‎Tumbuhan



(Foto/Ery)

Semarang, KABARFREKUENSI.com  - Menyambut Hari Kanekaragaman Hayati  Internasional yang diperingati setiap 22 mei, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi mengadakan kegiatan papanisasi nama ilmiah tumbuhan, tanam bibit pohon, dan bersih kampus. Acara yang dimulai pagi hari sabtu (20/05) tersebut diikuti oleh 60 peserta dan turut dihadiri dosen dari jurusan Pendidikan Biologi.
Papanisasi dilakukan di lingkungan kampus 2 UIN Walisongo. Sejumlah 16 papan ditempatkan di 6 titik, yaitu Gedung K, Taman Nyamuk, Taman Jati, depan Dekanat FITK, Taman Revolusi, dan parkiran Dekanat Saintek.
Arief selaku ketua panitia mengatakan pemasangan papan bertujuan untuk mengatasi buta tanaman di kalangan mahasiswa kampus 2. “Mengajak mahasiswa untuk mulai berpikir ilmiah,” Tuturnya.
Dalam sambutannya, Arief menyampaikan terimakasih kepada para panitia yang telah mempersiapkan kegiatan selama dua minggu. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta dan dosen yang hadir meramaikan kegiatan tersebut. “Semoga bisa mempererat tali persaudaraan kita,” Ungkapnya.
Ketua HMJ Biologi, Maila mengatakan kegiatan ini juga untuk menyambut bulan puasa yang sudah dekat. “Sebelum kita menata hari kita, menata diri kita, alangkah baiknya kita menata lingkungan kita karena kebersihan sebagian dari iman,” ujarnya. (Kabar/Ery)