POS 2017; Matematika Borong Emas di Cabang Tenis Meja

Siti Nur Aminah dalam pertandingan final tennis meja putri hari ketiga POS 2017 di gedung Q Kampus II UIN Walisongo.
(Foto/ Furqon)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Sore ini (1/5), hujan deras tengah mengguyur Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para atlet cabang tenis meja di ajang Pekan Olahraga Saintek (POS) 2017 yang diselenggarakan di halaman Gedung Q Kampus II. Para delegasi dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara.

Pertandingan tenis meja dibagi menjadi dua, yakni tenis meja tunggal putra dan putri. Masing-masing HMJ mengirimkan empat pemain andalannya, dua putra dan dua putri. Setelah melewati beberapa babak yang sengit, delegasi HMJ Matematika kembali menambah koleksi emas. Pasalnya, dua atlet jempolannya meraih juara pertama di cabang ini, baik putra maupun putri.

Cabang tenis meja putri dimenangkan oleh Firda Hilyatul Muna dengan skor 3-0. Firda, sapaan akrabnya, menjadi juara setelah mengalahkan Siti Nur Aminah, rival sekaligus kawan karena keduanya adalah delegasi dari HMJ Matematika. Dalam perebutan juara tiga, atlet dari HMJ Kimia, Nila Munana berhasil mengalahkan Dwi Novitasari dari HMJ Fisika.


Dari cabang tenis meja tunggal putra, gelar juara pertama juga diraih oleh jempolan HMJ Matematika, Muhammad Noor Hakim setelah mengalahkan rivalnya, Muhammad Zamakhsyari Dhofir dari HMJ Biologi, dengan skor 3-0. Adapun Mochammad Roy Shafry, delegasi HMJ Kimia harus puas menerima juara tiga dengan skor 3-0 setelah mengalahkan lawannya Irvan Salikhudin, delegasi HMJ Biologi. (Kabar/ Zakiya)