Hasil Akhir ORSENIK dan Rewo-Rewo Terbaik


Logo ORSENIK 2017 


Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (ORSENIK) 2017 UIN Walisongo telah berakhir. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut ditutup pada hari minggu (24/9) di Alun-alun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kampus III. Pada kesempatan itu Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) mengumumkan fakultas yang menjadi pemenang dalam ajang tahunan tersebut.

Penilaian pemenang dengan menggunakan sistem jumlah emas mengantarkan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menjadi juara umum. FSH menjadi juara setelah mendapatkan 24 emas, disusul FEBI ditempat kedua dengan jumlah emas sebanyak 16.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang pada hari pertama tak mendapatkan emas membalikkan keadaan pada hari kedua dengan total 13 emas. Namun diakhir, FITK harus tunduk di posisi ketiga dengan selisih tipis satu emas dari FEBI yakni mendapat 15 emas.

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menjadi juara harapan 1 dengan total 8 emas. Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) serta Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM) memperoleh jumlah emas yang sama yakni 7. Namun FUHUM harus puas dengan juara harapan 3 dikarenakan jumlah peraknya hanya 8 dibawah FDK dengan 9 perak.

Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menjadi partisipan 1 dan 2 dengan perolehan emas masing-masing 2 dan 1.

Suporter Terbaik
Sesuai dengan janji pada pembukaan ORSENIK, rewo-rewo (red. Suporter orsenik) terbaik akan mendapatkan hadiah dari wakil rektor III dan para wakil dekan. FISIP menjadi suporter terbaik dengan total nilai 258, disusul FST dengan total nilai 248. Kemudian di posisi ketiga tim rewo-rewo FPK memperoleh 245 poin.

Dengan perolehan nilai 244 poin FEBI menjadi juara harapan 1 disusul FITK dengan poin 241. Selanjutnya FSH dengan perolehan 240 menjadi harapan 3. Harapan 4 dan 5 diraih oleh FDK dan FUHUM dengan nilai 231 dan 227. (kabar/ Furqon)


Berikut hasil ORSENIK 2017 :