Ketua Panitia Pastikan PJ Tak Akan Tombok

(Foto/ Esther)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Aris Munandar selaku ketua panitia Olahraga, Seni, Imiah dan Keterampilan (Orsenik) 2017 UIN Walisongo Semarang memastikan jika tidak akan ada lagi Penanggung Jawab (PJ) tiap cabang lomba yang tombok. Aris mengaku jika anggaran yang turun untuk kegiatan Orsenik ini lebih banyak dibanding tahun kemarin. Sehingga distribusi di semua cabang lomba yang diampu tiap fakultas lebih maksimal. Hal itu disampaikan Aris ketika ditemui di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus III, Jumat (22/9).

Dilansir dari Skmamanat.com, Afit Khomsani selaku Presiden Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) mengungkapkan jika anggaran Orsenik 2017 mencapai Rp.192.000.000,00. Dengan pemotongan pajak sebesar 11,5%, maka jumlah pendapatan bersih berkisar 170 jutaan.

Aris pun mengungkapkan jika tiap fakultas mendapat stimulan sekitar 5-7 juta. Sehingga tiap fakultas lebih siap dalam melaksanakan orsenik.

“Pembagian anggaran  sudah maksimal ke tiap fakultas. Sehingga persiapan sudah sangat siap sekali,” tutur Aris.

Ia pun mengatakan jika ada PJ yang tombok kemungkinan karena PJ tidak dapat mengatur anggaran dengan maksimal.

“Anggaran kita beda dengan tahun sebelumnya. Sekarang lebih banyak. Seharusnya anggaran bisa diserap secara maksimal,” jelas ketua panitia tersebut. (Kabar/Esther)