Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » » » » » Mengenal Penelitian bersama Empat Kajur FST

Diskusi Penelitian di Aula Q kampus II UIN Walisongo (Foto/ Furqon)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM – “How to be Scientist” menjadi tema agenda diskusi penelitian bersama empat  Ketua Jurusan (Kajur) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo, Senin (11/9). Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Q Kampus II tersebut diselenggarakan oleh unit kegiatan mahasiswa Fakultas (UKM-F) Riset dan Teknologi (Ristek).

Rencananya, diskusi akan dilaksanakan selama empat hari berturut-turut dari Senin hingga hari Kamis besok (14/9). Setiap harinya, diskusi akan diisi oleh kajur dari empat jurusan di FST. Pada hari Senin, diskusi diisi oleh Siti Mukhlishoh (Kajur Pendidikan Biologi). Kemudian hari selanjutnya diskusi mengundang narasumber Yulia Romadiastri (Kajur Pendidikan Matematika), Hamdan Hadi K. (Kajur Pendidikan Fisika) dan R. Arizal Firmansyah (Kajur Pendidikan Kimia).

Dengan sasaran utama yakni mahasiswa baru (maba) FST, acara ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu penelitian kepada mereka (read: maba). Ketua UKM Ristek, Shohibul Khoiriyah mengungkapkan bahwa acara ini bermaksud untuk mengenalkan bagaimana menjadi seorang peneliti yg hebat di bidangnya. “Entah itu biologi, matematika, fisika maupun kimia,” tegas mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi itu.

Shohibul berharap dengan diadakannya acara ini mampu membuka wawasan maba FST tentang penelitian. “Dengan begitu mereka termotivasi dan ingin mempelajarinya lebih dalam,”ungkapnya. (kabar/ Furqon)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi