Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » » » Pemilwa 2018: KPM Tetapkan Calon Ketua Terpilih UIN Walisongo

(Ilustrasi/ Furqon)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM  -- Berdasarkan SK No. UIN.02/KPM/B.ACARA/XII/2017 , Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) UIN Walisongo menetapkan  calon terpilih badan eksekutif dan legislatif dalam Pemilihan Umum Mahasiswa (PEMILWA) 2018, Selasa, (26/12).

Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat KPM pada tanggal 21 Desember. Namun, baru dipublikasikan pada Senin 25 Desember kemarin.

Dari beberapa calon yang berlaga di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), KPM menetapkan calon ketua terpilih Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  diantaranya :

No
Nama
Delegasi
Partai
Perolehan Suara
Ket
1
Khusnul Fitroh
DEMA-F
PPM
285
Terpilih
2
M Abqoriyun Nabikhul Fahmi
HMJ MTK
PPM
153
Terpilih
3
Nur Fitriyati Ramadhani
HMJ FISIKA
PMD
83
Terpilih
4
Anggik Hartian
HMJ KIMIA
PPM
80
Terpilih
5
Nur Fami Rosyidah
HMJ BIO
PMD
159
Terpilih

Pada Pemilwa di FST tersebut, KPM menyediakan jumlah surat suara sebanyak 1089 suara yang ditujukan kepada separuh mahasiswa yang aktif di saintek. Namun suara resmi hanya 577 suara, sedang yang rusak maupun abstain sebanyak 479 suara. Meskipun tidak sesuai target, Muslihin selaku ketua KPM merasa cukup puas dengan hasil Pemilwa tahun ini.

“Cukup puas dengan hasilnya, karena menurut saya pencoblosan tahun ini sudah mencapai 48%, meskipun sebenarnya target saya adalah 55%,” ungkap Muslihin.
Ia berharap, kedepannya ketua DEMA-F maupun ketua HMJ yang terpilih dapat bekerja sama untuk merealisasikan visi misi yang telah mereka utarakan pada debat kandidat kemarin.

 “Untuk teman-teman yang terpilih menjadi ketua DEMA-U, DEMA-F, ketua HMJ, serta anggota senat embanlah amanat sesuai yang diamanatkan teman-teman, jangan sampai mengingkari amanat tersebut,” tegas ketua KPM tersebut.
Muslihin pun berpesan, agar adanya Pemilwa kemarin tidak menimbulkan perpecahan, dan tetap saling menjaga keharmonisan di lingkungan UIN Walisongo. (Kabar/ Anis*)


(Infografik/ Furqon)
*) Crew Magang LPM Frekuensi
Jurusan Pendidikan Matematika
Angkatan 2017
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi