Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » » » Final Futsal POS 2018 akan mempertemukan HMJ Kimia dan Matematika

(Foto/ Ulfia)

Suasana lapangan kampus II UIN Walisongo Semarang pada Jumat Sore (27/4) tampak ramai. Mahasiswa dari beragam jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) berkumpul menyemangati tim kesayangannya yang sedang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Saintek (POS 2018).
Hari pertama POS 2018 ini mempertemukan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika dengan Biologi dan Kimia dengan Fisika dalam babak penyisihan futsal putra dan putri. Hasil dari pertandingan ini, HMJ Matematika dan Kimia akan bertemu dalam final futsal putra dan putri pada Rabu (2/5).
HMJ Matematika melaju ke babak final setelah mengalahkan Biologi dengan perolehan gol 3-1 untuk putra dan 2-0 untuk putri. Sedangkan fisika dikalahkan oleh Kimia dengan masing-masing 4-1 untuk putra dan 2-1 untuk putri.
Salah satu pemain futsal HMJ Kimia, Amry sudah memprediksi kemenangan pertandingan ini. Menurutnya kemenangan timnya dikarenakan sebagian besar pemain sudah berpengalaman pada kegiatan POS tahun lalu. Selain itu persiapan tim Kimia sudah cukup matang dengan intensitas latihan selama dua minggu.
"Teman-teman di luar lapangan juga sangat membantu, karena dukungan dari mereka kita jadi semangat bermain," imbuhnya.
Kemudian mengingat kekalahan HMJ Matematika pada babak penyisihan tahun POS tahun lalu, Fiul mengungkapkan bahwa tahun ini matematika lebih memfokuskan persiapan pada taktik, fisik, dan positioning pemain.
Menanggapi pertandingan final yang akan mempertemukan matematika dengan kimia, Salah seorang pemain HMJ Matematika, Fiul mengungkapkan bahwa tim kimia akan susah dikalahkan. Menurutnya hal ini karena ada beberapa pemain kimia yang masuk dalam UKM Saintek Sport.
Fiul menambahkan tahun ini matematika memfokuskan pada taktik, fisik, dan positioning pemain. Ini mengingat kekalahan HMJ Matematika pada babak penyisihan POS tahun lalu.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan pembuka mempertemukan HMJ matematika vs biologi. Babak pertama berakhir imbang 0-0. Pada babak kedua, pemain Biologi, Indra berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-3.  Keadaan ini tak berlangsung lama, Matematika menyeimbangkan keadaan dengan gol yang dicetak oleh Fiul. Matematika kembali menambah kedudukan dengan gol kedua dan ketiga oleh Irvan dan Iqbal.
Selanjutnya, pertandingan antara HMJ kimia dengan fisika berlangsung meriah. Banyak gol tercipta pada pertandingan kali ini. Gol pertama dicetak oleh Nanda, pemain fisika pada menit ke-4. Kimia membalas dengan 4 gol yang masing-masing 2 gol oleh Hilmy Agung, 1 gol oleh Amry, dan gol penutup dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 12. (Kabar/ Adila dan Liya)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi