Wacana

Sastra

Resensi

Forum

» » » » Matematika Memborong Medali Pada Cabang Bulu Tangkis POS 2018


(Foto/ Jamal)
SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM - Euforia memenuhi GOR kelurahan Kasonsih pada pertandingan bulu tangkis POS 2018, Sabtu (28/4). Sorak sorai suporter memenuhi ajang olahraga tahunan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) itu. Pada perhelatan POS 2018 hari kedua ini HMJ Matematika berhasil memborong medali. Matematika memperoleh emas pada cabang bulu tangkis ganda putra, ganda putri dan tunggal putri. Sayangnya Matematika harus puas hanya mendapatkan perak pada cabang ganda campuran dan tunggal putra setelah dikalahkan ganda campuran HMJ Fisika dan tunggal Putra Biologi.
Berbeda dengan tahun lalu yang hanya mendapatkan dua emas pada cabang ganda putra dan ganda putri, Para atlet bulu tangkis Matematika sangat mendominasi babak final tahun ini. Terbukti pada lima cabang perlombaan bulu tangkis kali ini semua pemain matematika melaju hingga babak final.
Jalannya pertandingan
Hari kedua POS 2018 ini dibuka dengan pertandingan tunggal putra A. Farid Rohmatullah (Biologi) melawan Muhammad Lutfi (Fisika). Farid unggul atas Lutfi dengan skor 21-9 dan 21-11. Farid melaju ke final bertemu dengan M. Riziq Maulana (Matematika) yang sebelumnya mengalahkan M. Fahrudin R. (Kimia) dengan skor 21-17 dan 21-8. Di final dengan skor 21-13 dan 21-15, Farid berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Riziq.
Pada ganda campuran, terjadi pertarungan sengit pada babak final antara Fisika dan Matematika. Pasangan ganda campuran Fisika, Eka Duwitasari dan Danang berhasil mematahkan perjuangan pasangan matematika Dwi Kunthi dan A. Nafi dengan skor 21-8 dan 21-13. Pasangan Eka dan Danang berhasil menyumbangkan satu emas kepada jurusannya.
Difinal cabang lain, Tunggal putri matematika, Alya memperoleh emas setelah mengalahkan Dwi Novitasari (Fisika) dengan skor 21-4 dan 21-5. Ganda Putra matematika Mustakim dan Raka menyusul memenangkan pertandingannya melawan pasangan M. Basit dan M. Rofiudin (Fisika) dengan skor 21-13 dan 21-12. Terakhir ganda putri Matematika Anisa Nur S. dan Nur Laela Azkia turut serta menyumbang satu emas untuk Matematika setelah menang melawan pasangan Nila dan Putri Indah (Biologi) dengan skor 21-9 dan 21-9.

Hasil Pertandingan semifinal bulu tangkis POS 2018

Hasil Pertandingan final bulu tangkis POS 2018

Perolehan Medali
Perolehan sementara medali POS 2018 kali ini, Matematika unggul dengan perolehan tiga medali emas dan dua medali perak. Sementara fisika memperoleh satu medali emas dan dua medali perak. Biologi mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak. Sedangkan kimia belum mendapatkan medali. (Kabar/ Puja)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang LPM Frekuensi

Lembaga Pers Mahasiswa Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Wacana

Forum

Resensi