Saintek Sport Siap Gelar POS 2018

(Foto/ Furqon)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM
- Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo Semarang, Saintek Sport akan mengadakan Pekan Olahraga Saintek (POS) pada 27 April hingga 2 Mei 2018. Acara ini akan diselenggarakan di lapangan Kampus 2 dan lapangan Karonsih. POS ini diselenggarakan untuk menumbuhkan minat olahraga mahasiswa Saintek dan agar lebih peduli kesehatan.
POS 2018 mempertandingkan empat cabang olahraga yaitu Futsal Putra/Putri, Voli Putra/Putri, Tenis Meja Putra/Putri, Bulu Tangkis Ganda Campuran Putra/Putri. Tiap cabang lomba memperebutkan juara 1,2, dan 3 yang  akan mendapatkan Piala, sertifikat, dan hadiah. Selain itu, terdapat juga kategori best supporter.
Pekan olahraga ini akan diikuti oleh mahasiswa FST yang terdiri dari empat program studi (prodi) yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi melalui delegasi tiap Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ). Pihak HMJ dibebaskan untuk menentukan atlet yang akan mewakilinya. Misalnya HMJ Kimia yang memilih atletnya melalui program HMJ yaitu Bakat Minat Mahasiswa Kimia (Bakmimami).  Hal ini dimasudkan agar atlet kimia benar-benar memiliki bakat dan minat olahraga serta kesiapan lomba yang matang.
"Kami tidak memiliki target menang juara umum, namun kami optimis bisa menang karena delegasi kami sudah berbakat di bidang olahraga. Kami lebih mementingkan bermain dengan fair" ucap Afif, perwakilan HMJ Kimia.
Hal senada juga dikatakan oleh ketua HMJ Fisika, Nur Fitriati Ramadhani. HMJ sudah memilih mahasiswa fisika yang mempunyai bakat dan minat permasing-masing cabang olahraga tersebut.
“Setelah itu kami selaku pengurus HMJ mengadakan latihan untuk bekal atlet-atlet fisika dalam bertanding. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk pertandingan besok. Harus optimis bisa menjadi juara umum,” imbuh Tria.
Menurut penuturan Hilmi Al Faruqi, Ketua Panitia POS, persiapan dari Saintek Sport sudah mencapai 90%, mulai dari teknis, lapangan, hingga properti seperti rompi futsal, bola, net dan lain-lain. Namun terdapat beberapa kendala, salah satunya yaitu di kampus 2 tidak ada lapangan bulu tangkis sehingga SS menyewa lapangan di luar kampus.
Acara ini sangat membutuhkan partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak terutama mahasiswa FST.
"Acara ini wajib diikuti oleh mahasiswa FST karena kami sangat membutuhkan bantuan dan partisipasi agar acara ini terselenggara dengan baik dan lancar," tukas Hilmi. (Kabar/ Adila)