Fakultas Ushuluddin Resmikan Prodi Baru

Sumber : Walisongo.ac.id


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo Semarang baru saja meresmikan program studi (prodi) baru yakni Ilmu Seni dan Arsitektur Islam. Prodi tersebut diresmikan pada Seminar Pameran Seni dan Launching Program Studi, Kamis (3/5) di gedung O.
Dalam seminar bertajuk “Peran Ilmu Seni dan Arsitektur Islam dalam Membangun Peradaban Indonesia Modern” ini dipaparkan gambaran umum dan rancangan-rancangan program studi. Hal tersebut guna memperkenalkan lebih dekat prodi baru tersebut kepada dosen dan mahasiswa. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran seni lukis yang digelar bersamaan.
Dekan FUHUM, Abdul Jamil mengatakan ada beberapa alasan yang mendorong diluncurkannya prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam ini diataranya karena alasan kelembagaan konstitusional, filosofis dan pragmatis.
“Adanya keutuhan perspektif seni dan kebutuhan masyarakat yang menjadi pemacu terbentuknya prodi ini.” Tambah Abdul Jamil
Dalam pemaparannya beliau berharap jurusan baru ini dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di bidang akademik serta dapat berkonstribusi bagi pembangunan bangsa.
Penerimaan Mahasiswa Baru
Memasuki tahun ajaran baru 2018, prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam telah mempersiapkan berbagai kebutuhan mahasiswa barunya mulai dari kurikulum, dosen, maupun saran prasananya. Abdul Jamil memaparkan bahwa jurusan ini akan membuka kuota pendaftaran mahsiswa baru sebanyak 40 mahasiswa. Jumlah tersebut diperoleh melalui pendaftar dari jalur SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan ujian mandiri. (Kabar/ Ulfia)