Hari Keempat POS 2018, Matematika Raih Dua Medali Emas pada Cabor Bola Voli

(Foto/ Zakiya)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Sorak sorai para supporter masih mewarnai lapangan kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Selasa (1/5). Pasalnya, pada Pekan Olahraga Saintek (POS 2018) hari keempat ini berlangsung babak final dan perebutan juara ketiga cabang olahraga (cabor) bola voli putra dan putri.
POS 2018 hari keempat ini dibuka dengan pertandingan perebutan juara ketiga antara tim bola voli putra Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika dan Kimia. Pertandingan ini berlangsung sengit. Hingga set ketiga, HMJ Fisika selalu menggungguli Kimia dengan skor 25-22, 25-14, dan 25-11. Alhasil, juara ketiga cabor bola voli putra ini diraih oleh tim HMJ Fisika.
Pertandingan yang tak kalah panas terjadi saat babak final yang mempertemukan tim HMJ Matematika dan Biologi. Pasalnya, pada set pertama pertandingan dimenangkan oleh HMJ Matematika dengan selisih skor yang sangat tipis, yakni 25-23. Begitupula dengan set kedua, HMJ Matematika mengungguli HMJ Biologi dengan perolehan skor 25-19.
Tak mau ketinggalan, HMJ biologi menunjukkan taringnya pada set ketiga. HMJ Matematika berhasil ditaklukkan dengan skor 25-22. Namun pada set terakhir ini, HMJ biologi harus puas meraih juara dua karena kalah telak dengan skor yang terpaut jauh, yakin 10-25. HMJ matematika lah yang menjadi juara pertama pada babak final ini.
Di cabor bola voli putri ini, hanya berlangsung satu pertandingan, yakni babak final antara HMJ Fisika dan Matematika. Hal ini dikarenakan pada babak penyisihan, HMJ Biologi walkover saat bertanding melawan Fisika dikarenakan tidak hadir di lapangan. Otomatis HMJ Kimia meraih juara tiga tanpa bertanding melawan HMJ Biologi.
Ketika pertandingan berlangsung, tim HMJ Matematika berhasil menaklukkan tim HMJ Fisika sebanyak dua set berturut-turut, dengan skor yang terpaut jauh, 25-9 dan 25-18.
Perolehan Medali
Perolehan sementara medali POS 2018 kali ini, HMJ Matematika unggul dengan berhasil menambah dua medali emas dari cabor bola voli puta dan putri. Sementara HMJ Fisika menambah satu medali perak dari cabor bola voli putri dan perunggu dari cabor bola voli putra. HMJ Biologi mendapatkan satu medali perak dari cabor bola voli putra. Sedangkan cabor bola voli putri HMJ Kimia berhasil menyumbangkan satu medali perunggu. (Kabar/ Zakiya)