Hari Ketiga POS, Matematika Raih Tiga Emas di Cabor Tenis Meja

Foto/ Ulfia



Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Pekan Olahraga Saintek (POS 2018) sudah memasuki hari ketiga pada Senin (30/4). Sejumlah cabang olahraga (cabor) pun sudah terselenggara termasuk tenis meja. Nampak semangat para supporter yang sangat antusias mendukung atletnya bertanding di halaman gedung Q kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Cabor tenis meja kali ini terdapat empat pertandingan yang bisa diperebutkan, yakni tunggal putra, punggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Cabor tenis meja ini juga didominasi oleh Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ) Matematika. Pasalnya, semua atlet HMJ Matematika dari empat cabang tenis meja ini berhasil lolos babak final. Alhasil, HMJ matematika pun berhasil meraih tiga emas pada cabang tenis meja tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Namun untuk tunggal putra, HMJ matematika harus puas dengan memperoleh perak pasca bertanding melawan atlet HMJ Biologi pada babak final.

Jalannya Pertandingan

Cabor Tenis meja dibuka oleh pertandingan tunggal putra antara Akmal (HMJ Biologi) dan Basit (HMJ Fisika).  Akmal unggul atas Basit dengan skor 3-0. Akmal melaju ke babak final bertemu dengan Marzuqi (HMJ Matematika) setelah mengalahkan Hlimy (HMJ Kimia) dengan skor 3-0. Pada babak final tunggal putra ini, Akmal berhasil mengalahkan Marzuqi dengan skor 3-1. Pun, Hilmy menduduki juara tiga dengan skor 3-0 melawan Basit.
pada tunggal putri, Firda (HMJ Matematika) berhasil mengungguli Janah (HMJ Kimia) dengan skor 3-0. Firda melenggang ke babak final melawan Iga (HMJ Biologi) yang sebelumnya menang 3-0 melawan Vita (HMJ Fisika). Di babak final ini, Firda berhasil menyabet emas dengan skor 3-0 mengalahkan Iga. Dan Vita dikalahkan 0-3 oleh Janah pada babak perebutan juara tiga.

Tak hanya itu, perolehan emas juga berhasil diraih oleh HMJ Matematika pada pertangingan ganda putra dan putri. Pasalnya, di babak final  ganda putra, Marzuqi & Muntaha (HMJ Matematika) menang dengan skor 3-1 setelah bertanding melawan Akmal & Fery (HMJ Biologi). Pun dengan ganda putri, pasangan Firda dan Minu (HMJ Matematika) menang telak dengan skor 3-0 melawan pasangan Maulida dan Janah (HMJ Kimia). (Kabar/ Zakiya)