POS 2018; Keseruan Laga Penyisihan Bola Voli

(Foto/ Furqon)



Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Senin (30/4), suara menggelegar terdengar di lapangan Kampus II UIN Walisongo Semarang. Suara tersebut berasal dari pemain bola voli pasca mencetak satu poin guna menyemangati timnya. Mereka sedang bertanding dalam penyisihan bola voli di ajang Pekan Olahraga Saintek (POS 2018). Pertandingan berlangsung seru, terjadi salip-menyalip poin pada kedua pertandingan bola voli putra. HMJ Biologi menang atas Kimia setelah bermain tiga set kemudian Matematika menang tipis atas Fisika.

Pertandingan penyisihan bola voli putra mempertemukan HMJ Matematika dengan Fisika. Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mendominasi pertandingan. Namun, set pertama Fisika harus kalah dengan poin 19-25. Pada set kedua, Fisika unggul di awal pertandingan. Kemudian matematika menyusul dan membuat pertandingan semakin seru dengan salip menyalip angka. Fisika harus menelan kekalahan lagi di set kedua ini dengan selisih tipis 23-25. Alhasil, Matematika melaju ke babak final.

Pada pertandingan sebelumnya, HMJ Kimia melawan Biologi berlangsung dramatis. Di set pertama Biologi unggul 15 poin atas Kimia, Set berakhir dengan poin 25-10. Pada set kedua Biologi harus kalah atas Kimia dengan poin 16-25. Pada set terakhir, Biologi sempat tertinggal di awal namun akhirnya dapat membalikkan keadaan dengan skor 15-13.
Salah satu pemain bola voli putra, Naufal Wima Al Fahri tidak menyangka atas kemenangan ini. Pasalnya, persiapan tim Biologi dirasa kurang maksimal dan juga melihat kesiapan lawan lebih matang. 

Kemudian menanggapi pertandingan final esok yang mempertemukan timnya dengan Matematika, Al sapaan akrab Naufal mengatakan siap bertemu dengan Matematika.
“Untuk besok mungkin di atas kertas matematika sudah jelas lebih unggul di atas kami (Biologi). Tapi entah besok apa yang terjadi di lapangan semua tidak tahu,ungkap Mahasiswa pendidikan Biologi angkatan 2017 itu.

Penyisihan Bola Voli Putri

Berbeda nasib dengan tim voli putra Biologi, tim voli putri Biologi harus kalah walkover atas Fisika dikarenakan tidak hadir di lapangan. Ini dikarenakan mayoritas pemainnya yang berasal dari angkatan 2016 sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester ataupun Responsi. Kemudian pada pertandingan lainnya, Matematika menang telak atas Kimia. Skor 25-7 dan 25-10 membawa Matematika melaju ke babak  final yang akan berlaga pada Selasa (1/5). (Kabar/ Furqon)