PBAK 2018; Menyambut Maba dengan Karya


(Foto/ Ulfia)
Semarang,  KABARFREKUENSI.COM – Gema suara gong bersambung diterbangkannya balon oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Muhibbbin menjadi pertanda dibukanya rangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2018 di lapangan kampus 3. Hari pertama PBAK 2018 ini (27/08) diikuti oleh 4105 mahasiswa baru dan dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Divisi IV, Eko Sulistyo selaku tamu undangan, serta rektor, dan para dekan UIN Walisongo Semarang.
Mengusung tagline "Cerdas Berkarya", Presiden Dema-U, Syarifuddin Fahmi menyampaikan dalam orasinya agar mahasiswa dapat menjadi generasi cerdas dalam memilih, memilah, menimbang, dan memutuskan serta mampu berkarya dalam semua hal.
Acara ini sekaligus menampilkan sebuah karya hasil kreatifitas mahasiswa dengan memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Indonesia. Adanya parade budaya yang diikuti oleh 28 organisasi daerah yang ada di UIN Walisongo dengan penampilkan rancangan busana dari desain kain nusantara dan tarian daerah yang menambah kemeriahan acara PBAK 2018 di UIN Walisongo.
Selain itu ada pula penampilan konvigurasi MOB sebanyak 73 varian yang menjadi titik perhatian dalam acara ini.
Menurut Eli Dwi Rianti selaku mahasiswa baru dari jurusan pendidikan kimia menyatakan bahwa acara tersebut cukup meyenangkan dan mendidik. “seru, rame, asyik dan mendidik” ujar Eli. (Kabar/ Ulfia)