Pesan Dekan FST untuk Mahasiswa Baru

(Foto/ Ulfia)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2018 telah resmi usai. PBAK telah dilaksanakn selama tiga hari berturut-turut, dimulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2018.
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Walisongo merasa sangat puas dengan rangkaian acara tersebut. Menurut Ruswan, acara yang diselenggarakan di Kampus UIN Walisongo ini sangat bermanfaat. Materi-materi yang telah disampaikan mampu memberikan pengarahan dan pemahaman kepada mahasiswa baru bahwa mahasiswa itu harus hidup dalam alam baru. Hal itu membuat mahasiswa baru dapat merubah pola pikirnya.
"dengan begitu, mahasiswa dapat merubah pola pikirnya yang semula sebagai pelajar dan mungkin banyak bergantung pada orang lain, sekarang sebagai mahasiswa meraka harus lebih independen dalam mengembangkan dan mencari ilmu, " jelas Ruswan saat diwawancari di lapangan kampus 3 UIN Walisongo.
Ruswan berpesan agar nantinya mahasiwa baru khususnya dari FST dapat menjadi mahasiswa yang tekun dalam menuntut ilmu dan mampu mengembangkan potensinya masing-masing. Baik kompetensi dalam bidang sains dan teknologi maupun kompetensi dalam kepribadian sebagai seorang muslim yang baik. (Kabar/ Diah)