Apresiasi FST pada Atlet Masih Jadi Tanda Tanya

(Foto/ Ulfia)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM
– Atlet dan suporter  Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang berlaga dalam Orsenik 2018 akan mendapat apresiasi dari pihak birokrasi FST UIN Walisongo Semarang. Hal ini sama halnya dengan tahun sebelumnya. Namun Ruswan selaku Dekan FST belum bisa menyebutkan bentuk apresiasi apa yang akan diberikan. 
“Belum kepikiran, biasanya tahun-tahun lalu kami memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, selain itu, mengadakan acara malam apresiasi di masjid, kalau tahun kemarin kebetulan bersamaan dengan harlah Saintek. Diisi dengan istighosah dan pengajian,” ujar Ruswan saat ditemui di dekanat Saintek (Jumat, 21/9).
Selain apresiasi dalam bentuk penghargaan, sebuah dukungan juga diberikan melalui himbauan kepada para dosen dan seluruh mahasiswa baru agar acara pekan olahraga tahunan itu berjalan sukses.
“Kemarin saya ikut menghimbau kepada dosen-dosen bahwa hari ini mata kuliah yang pesertanya maba semua harap diliburkan. Ini bentuk dukungan agar semua berpartisipasi,” ungkap Ruswan.
Himbauan juga diberikan untuk maba baik yang menjadi atlet maupun supporter agar mereka semua tetap merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab memberi dukungan.
" Itu juga bagian dari dukungan saya agar orsenik berjalan dengan sukses,” terangnya.
Ruswan berharap, kegiatan tersebut sukses dan berhasil mencari bibit-bibit unggul sesuai dengan bakat di bidangnya masing-masing.
 “Harapannya proses orsenik harus bisa mencari bibit-bibit unggul sesuai dengan bakatnya atau bidangnya masing-masing. Dan setelah orsenik harapannya kemudian mereka bisa mengembangkan bakatnya lagi dengan memanfaatkan sumber daya di kampus,” pungkasnya. (Kabar/ Munza)