Inilah Pemenang Debat Bahasa Inggris di Orsenik 2018

(Foto/ Ulfia)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM
- Sorak sorai para supporter terus bergemuruh mewarnai ajang debat bahasa inggris yang merupakan cabang dari perlombaan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Keterampilan (Orsenik), Sabtu (22/9). Perlombaan tersebut berlangsung di gedung aula Q dan kelas Q5 UIN Walisongo yang diikuti oleh masing-masing tim dari fakultas yang terdiri atas tiga peserta.
Perlombaan ini dilakukan melalui tiga tahapan, dengan juri sebagai penilai untuk mencetak pemenang. Tahap kualifikasi, tim dari delapan fakultas UIN Walisongo mempersiapkan diri untuk  saling beradu argumen dengan tema ditentukan oleh pihak
Tim yang lolos tahap kualifikasi yaitu Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Tahap semi final perebutan juara tiga oleh FST melawan FUHUM dan FITK melawan FISIP. Dengan kesepakatan para juri, FST dan FITK maju ke babak final.
FISIP sebagai juara ketiga, disusul oleh FST sebagai juara kedua, serta pencetak juara pertama yaitu FITK. Kemenangan ini diakui oleh salah satu peserta dari tim FST. “Mereka memang layak jadi juara, dengan alasan mereka  dari FITK yang notabennya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) jelas memiliki penguasaan bahasa Inggris yang baik,” ucap Melida.
“Tim FITK patut menjadi juara sebab selain dari segi grammarnya bagus, pembawaannya juga mampu menyampaikan maksud kepada audiens, tak kalah juga powernya sangat baik,” jelas salah satu juri, Miss Ilma. (Kabar/ Anis)