Orsenik 2018; Pencarian Bibit Unggul Mahasiswa Berprestasi


(Foto/ Ulfia)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Kegiatan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan keterampilan (Orsenik) tahun ini resmi dibuka oleh Muhibin, Rektor UIN Walisongo, Jumat (21/ 9). Acara pembukaan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo dan diikuti oleh 1.404 atlet serta para mahasiswa baru 2018 dengan tema "Show Your Sportifity, Make a Creation."
Acara pembukaan diawali dengan sambutan Muhibin, ia mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan Orsenik ini adalah untuk mencari bibit unggul mahasiswa berprestasi. Para mahasiswa berprestasi inilah yang nantinya akan dibina dan melanjutkan prestasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi.
Selain itu, Muhibin juga berpesan kepada para suporter untuk mendukung atletnya secara suportif. Ia berharap tidak ada yang saling caci maki ataupun saling menghina, karena dalam Orsenik  kali ini tingkah laku suporter termasuk dalam penilain juri.
"Saya harap pada Orsenik nanti suporter dapat memberikan semangat. Jangan sampai ada tawuran. Karena saya dengar tingkah laku kalian akan dimasukkan dalam penilaian," ucap Muhibin.
Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Fahmi, selaku ketua Dema UIN Walisongo yang dalam sambutannya meminta para suporter tetap menjaga suportifitas dan memberikan dukungan untuk para atlet tanpa adanya rasisme. Ia juga berharap para mahasiswa yang berpartisipasi dalam Orsenik kali ini dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya serta harus memiliki daya saing yang tinggi.
“Harapan saya, teman-teman bisa selalu menjadi yang terbaik, selalu punya daya saing yang kuat, dan selalu berkarya," turur Fahmi diujung sambutannya.  (Kabar/ Liya)