Dies Natalis Ketiga; Dema-F Gelar Seminar Nasional


Foto/ Nailis


SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM - Seminar Nasional bertemakan Potensi Tantangan dan Strategi dalam Pengembangan Teknologi Menuju Revolusi Industri 4.0 menjadi serangkaian acara dalam perayaan Dies Natalis Fakultas Sains dan Teknologi (FST) pada Kamis (8/11). Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai fakultas di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan berbagai universitas di Semarang. Selain itu, pada seminar nasional ini mengundang beberapa pembicara yang ahli di bidangnya seperti Budi Setyadi Daryono, Dekan Fakultas Biologi Universitas Gajah Mada dan Sentot Bangun Widoyono, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah.
Ketua Panitia Dies Natalis FST, Ahmad Indrawan menuturkan bahwa, "seminar ini merupakan fasilitas dari Dema fakultas kepada mahasiswa FST supaya mereka bisa mendapatkan pengetahuan di luar kelas."
Yudha salah seorang panitia dies natalis FST menyampaikan bahwa mahasiswa Sains dan Teknologi sudah memiliki kesadaran terhadap lingkungan, namun mereka masih malu-malu, "di sini panitia membantu memfasilitasi dan berusaha memberikan yang terbaik," ujarnya. Selain itu serangkaian kegiatan dies natalis juga membantu menunjang dalam proses akreditasi fakultas dan jurusan-jurusan lain.  
Tak hanya panitia, peserta pun memiliki antusias yang tinggi. Pelaksanaan seminar yang bersamaan dengan hari aktif kuliah ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk hadir. Seminar ini dirasa memberikan banyak manfaat dari segi ilmu maupun lainnya.
Salah satunya Maya, mahasiswa Pendidikan Fisika, "dengan biaya pendaftaran 10.000 apa yang didapatkan sudah lebih dari cukup. Ilmu yang disampaikan sangat mengena, memberikan pengalaman tersendiri untuk saya dan kita juga dapat snack dan makan siang. Saya berharap kegiatan seperti bisa terus ada setiap tahunnya," pungkasnya. (Kabar/ Nailis)