Hujan Tak Menjadi Penghalang Pembukaan Acara November Saintek

(Foto/ Aisya)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Senam pagi dan jalan sehat menjadi awal berlangsungnya acara Dies Natalis ke-3  Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebelum acara pembukaan dan lomba karaoke pada Selasa (6/11). Acara yang akrab disebut November Saintek ini sempat tertunda sekitar dua jam karena hujan. Acara yang semula akan diselenggarakan pukul 06.00 WIB ditunda sehingga baru dimulai pukul 08.10 WIB setelah hujan reda. Meski demikian, hal tersebut tak menjadi kendala yang berarti. Gemercik hujan yang mengguyur tak menyurutkan antusiasme para peserta yang terdiri dari seluruh akademisi FST.
Ahmad Indrawan selaku ketua panitia mengaku sempat bingung karena hujan yang tiba-tiba mengguyur pagi itu.
"Persiapan dari panitia sudah diawali dari jam 4 subuh. Pagi jam 6 hujan,  padahal seharusnya acara sudah dimulai. Setelah hujan reda barulah acara dimulai dan lumayan meriah," terang mahasiswa Pendidikan Biologi angkatan 2016 ini.
Senada dengan panitia, para peserta pun mengakui kemeriahan acara ini. Madda misalnya, mahasiswi pendidikan matematika ini senang dapat ikut memeriahkan acara. Bahkan menurutnya, hujan tak menjadi kendala justru memberi keuntungan tersendiri.
“Acara ini cukup meriah, walaupun sempat hujan dan tidak on time sesuai jadwal awal, justru karena hujan, kita ngga panas-panasan pas senam padahal sudah siang. Saya senang sekali dan bersyukur bisa ikut memeriahkan.” ujar Madda, mahasiswi Pendidikan Matematika semester tiga.
Kemeriahan November Saintek pada hari pertama ini diharapkan dapat merekatkan seluruh akademisi fakultas dan dapat membawa FST semakin maju sehingga bisa menjadi kebanggaan bersama dikemudian hari. Seperti yang dikatakan oleh Ruswan, Dekan FST tersebut.
 “Semoga fakultas kita, menjadi fakultas yang semakin  maju sehingga bisa menjadi kebanggaan kita semua dan kebanggaan bangsa Indonesia, serta bisa mengajak mahasiswa untuk berprestasi pada bidang yang disukai di luar prestasi akademik mata kuliah,” pungkasnya. (Kabar/ Munza)