Pekan Ini, November Saintek Kembali Digelar

Foto/ Panitia November Saintek


SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM
November adalah salah satu bulan penting bagi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Pasalnya, bulan ini bertepatan dengan hari lahir FST yang ketiga. Untuk memeriahkannya, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FST bekerjasama dengan seluruh lembaga dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menggelar Acara “November Saintek” di area gedung FST Kampus II, Selasa (6/11) hingga Sabtu (10/11).
Ketua Dema FST, Khusnul Fitroh menegaskan, selain untuk memperingati dies natalis FST, acara yang bertajuk “Menumbuhkan Semangat Jiwa Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Saintek Menyongsong Indonesia 2045” juga sebagai sarana mempererat civitas academica di lingkungan FST agar lebih harmonis.  Pun, kolaborasi baik dosen maupun mahasiswa bisa terjalin dengan baik.
“November saintek bisa jadi momentum untuk meningkatkan kreativitas dan kompetisi mahasiswa FST,” imbuh Khusnul.
Ada beberapa kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan pada lima hari ke depan, di antaranya opening party; jalan sehat, senam dan lomba karaoke yang dilaksanakan pada hari Selasa. Pada hari Rabu, terdapat penyisihan Dekan Cup dan Gema Sintek Bersholawat. Selain itu, terdapat National Grand Seminar, Grand Final lomba Esai, dan semifinal Dekan Cup di hari Kamis. Di hari berikutnya, diselenggarakan final Dekan Cup. Hari terakhir, terdapat Saintek Fest dan penutupan sebagai acara pamungkasnya.
Mahasiswa Fisika ini mengatakan bahwa acara tersebut telah dipersiapkan sejak 45 hari sebelumnya oleh seluruh panitia.  Maka dari itu, Khusnul berharap agar para civitas academica FST juga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan satu tahun sekali ini.
“Agar harmonisasi keluarga besar fakultas saintek dapat terwujud dan potensi sumber daya mahasiswa FST bisa lebih berkualitas,” tandas Khusnul. (Kabar/ Zakiya)