Saintek Bersholawat Tutup Rangkaian November Saintek 2018

Antusiasme civitas academica FST yang turut menghadiri Saintek Bersholawat, Jumat (7/12).
(Foto/ Anis)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM
– Serangkaian kemeriahan kegiatan November Saintek telah usai, bersamaan dengan digelarnya ”Saintek Bersholawat yang berlangsung di Audit II Kampus III UIN Walisongo, Jum'at (7/12). Acara bertema "Meneguhkan Peran Saintis sebagai Khodimul Ummah untuk Mewujudkan Harmoni dalam Kebhinekaan”, dibuka oleh Ismail  selaku Wakil Dekan II Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Turut hadir pula, Dekan FST, Ruswan , beserta para dosen FST. Kegiatan ini pun mengundang Abdullah Sa’ad, pengasuh pondok Al Inshof  untuk mengisi mauidlah hasanah dan Khairiyah Dwi Putranti dari tim pegadaian.
Kegiatan berlangsung dengan sholawatan bersama  diiringi tabuhan alat musik tim hadroh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Risalah.  Beberapa nada sholawat dilantunkan dengan khidmat, hingga menambah semangat para tamu untuk mengikutinya.
Ayiz, ketua panitia, menyampaikan jika tema yang diangkat dalam acara tersebut untuk menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada di UIN Walisongo. Hal tu pun atas keputusan antara birokrasi FST dengan UKM Risalah sebagai panitia utama. 
”Adanya perbedaan di kalangan kampus tidak menjadikan kita tercerai berai, malah seharusnya perbedaan-perbedaan tersebut dapat disatukan melalui peran saintis, yang juga sebagai khadimul ummah," jelas Ayiz.
Antusias Peserta
Kemeriahan pun tampak dari antusiasme para mahasiswa dan tamu undangan yang hadir. Banyaknya peserta yang hadir, diaku panitia telah memenuhi yang ditargetkan.
"Untuk jumlah tamu kami menargetkan sekitar 600-an tamu, dan alhamdulillah tamu yang hadir tidak jauh dari target tersebut," tutur Ayiz.
Kendala Teratasi
Persiapan untuk mengadakan saintek bersholawat telah dilakukan kurang lebih dua bulan sebelumnya dengan bantuan dari pihak HMJ FST. Beberapa kendala ikut serta mewarnai persiapan tersebut.
 "Dana yang dibilang kurang, dan juga ketidaksanggupan Abdullah Sa’ad untuk menghadiri karena ada acara lain," tutur Ayiz.
Namun, ketidaksanggupan itu pun dapat teratasi dengan bantuan Hamdani  selaku Wadek III FST sekaligus partner Abdullah Sa’ad, hingga ia dapat hadir. Di acara kemarin, Abdullah menyampaikan  pesan terkait  keutamaan dari sholawat.
"Orang yang ahli dalam bersholawat pasti apapun yang dilakukan akan dilancarkan oleh Allah SWT., dan orang yang beruntung adalah mereka yang memiliki cita-cita tinggi dihadapan Allah dan Rasulullah,” jelas Abdullah Sa’ad. (Kabar/ Anis)