Semarang, KABARFREKEUNSI.COM – Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) ke-13 kelompok 52 adakan webinar kesehatan dengan tema pemenuhan gizi dan pangan untuk meningkatkan imunitas di era new normal. Menurut penuturan Muhammad Mu’in, selaku narasumber, ada empat pilar yang harus dipenuhi untuk menjaga imunitas di masa pandemi diantaranya aktifitas fisik, gizi, manajemen stres dan hubungan sosial, Selasa (15/2).

“Imunitas tubuh kita dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya aktifitas fisik, gizi, manajemen stres, dan hubungan sosial. Jika ke empat pilar tersebut terpenuhi maka imunitas kita kuat,” papar Mu’in.

Beberapa hal juga disampaikan narasumber terkait dampak pandemi. Pandemi memiliki dampak berupa krisis pada beberapa bidang, seperti pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Pandemi membuat krisis multidimensi yang meliputi pendidikan, kesehatan dan sosial, sehingga kita perlu beradaptasi agar dimensi-dimensi tersebut bisa segera pulih,” pesan Mu’in.

Selaras dengan yang disampaikan narasumber, Haikal, selaku moderator juga menyampaikan bahwa seiring berjalannya waktu, perlu adanya adaptasi dengan pandemi.

“Kita perlu beradaptasi dengan pandemi, karena beradaptasi dengan kebiasaan baru dapat menjadi kunci mengendalikan pandemi,” tutur Haikal. (Kabar/Aini)