(Gambar: dokumentasi pribadi)

Semarang, KABARFREKUENSI-Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) menghadiri kegiatan Rapat Kerja (Raker) Raya yang diselenggarakan oleh Dema (Dewan Eksekutif Mahasiswa). Kegiatan yang bertempat di ruang Teater Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ini mengusung tema "Meningkatkan Asas Kekeluargaan Organisasi Lembaga Eksekutif Mahasiswa FST Guna Mencapai Reaktualisasi Kepengurusan yang Progresif dan Inovatif".

Raker Raya yang diselenggarakan pada Jumat (17/2) berlangsung setelah terlaksananya pelantikan kepengurusan Ormawa dan HMJ yang telah dilaksanakan pada hari Senin (13/02). Tak hanya Raker saja, kegiatan tersebut juga  dilanjutkan dengan penyuluhan administrasi keuangan.

Drs. Nur Khasanah, M. Kes., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, dalam opening Raker Raya menuturkan bahwa program kerja suatu organisasi bisa terlaksana jika ada anggarannya.

 "Program kerja bisa berjalan baik tidak cukup hanya pada kegiatannya saja, akan tetapi dapat berjalan baik jika ada anggarannya. Terkait dengan anggaran maka pelaporannya juga harus sesuai dengan norma kaidah yang berlaku," ucap Nur.

Ketua panitia Raker Raya FST, Faniya Rifky, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya raker ini untuk menyambung tali silaturahim antar Ormawa dan HMJ.

“Karena FST merupakan fakultas dengan mahasiswa terbanyak kedua di UIN Walisongo, saya pribadi berharap bahwa seluruh Ormawa dan HMJ di FST dapat bekerja sama untuk mengunggulkan nama baik fakultas, bukan hanya organisasi,” tegas Faniya Rifky.

Faniya menambahkan bahwa dengan adanya hubungan antar ketua dan pengurus yang telah bertemu di forum ini diharapkan mampu menimbulkan kerja sama dan saling bergandeng tangan untuk menjalankan proker antar organisasi.

“Harapan setelah terlaksananya kegiatan raker ini, Ormawa dan HMJ dapat saling bekerja sama dan berkolaborasi,” pungkas Faniya. (Kabar Rifa dan Firda)