Sumber : Dokumentasi Pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Jalan sehat kembali diadakan dalam rangka perayaan Dies Natalies UIN Walisongo yang ke-54 pada 6 april lalu. Kegiatan ini dilangsungkan dengan tema “Transformasi dalam Harmoni” yang dihadiri oleh seluruh civitas akademi, mahasiswa dan umum pada Kamis (25/4).

Prof. Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan membuka sekaligus melakukan pelepasan jalan sehat yang ditandai dengan menerbangkan balon di halaman Gedung rektorat. Jalan sehat dimulai dengan rute Gedung rektorat menuju ke kampus 2 melewati jalan raya dan berakhir di auditorium 2. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta.

Dr. Hj. Nur Khasanah, S.Pd., M.Kes., salah satu dosen FST turut meramasikan kegiatan dengan mengikuti jalan sehat. Nur mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan. Selain untuk merayakan dies natalis, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan dari semua elemen aktivitas akademika terutama dengan tagline yang digaungkan pada kegiatan.

“Mudah-mudahan di tahun ini, UIN Walisongo bisa semakin meningkatkan ranking dengan segala prestasinya khususnya di PTAIN. Dengan adanya kegiatan ini, semoga kebersamaan yang terjalin bisa mewujudkan terlaksananya program-program di kampus, dosen, mahasiswa, dan seluruh masyarakat kampus semakin memiliki harmoni yang baik. Sehingga harmoni ini nantinya bisa menjadi suatu gumpalan luar biasa untuk menjadikan UIN Walisongo yang lebih baik” tambah Nur.

Kegiatan jalan sehat juga turut dimeriahkan oleh mahasiswa yang ingin merayakan dies natalies kampus, salah satunya adalah Wiwik Kundari.

“Selain ingin memeriahkan kegiatan, sebenarnya jalan sehat juga memberikan feedback yang baik untuk tubuh kita biar lebih sehat yang memotivasi untuk kedepannya mungkin bisa jalan atau olahraga sendiri. Semoga di perayaan dies natalis tahun berikutnya banyak yang berpartisipasi untuk merayakan dan memeriahkan acara dies natalis di kampus kita” ujar Wiwik.


Kabar : Dwi Yuliana Amandani dan Siti Qummariyah

Editor : Berlian