Pahami Lingkungan Kampus Lewat PBAK

(Foto/ Ulfia)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) ditutup oleh Suparman Wakil Rektor III, Rabu (29/8) dilapangan utama Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Hal tersebut disambut meriah dengan tepuk tangan para Mahasiswa Baru karena PBAK 2018 telah resmi berakhir.
Ucapan terima kasih disampaikan untuk pihak yang turut andil dalam acara PBAK 2018, termasuk ucapan untuk  peserta PBAK yang turut  mengsukseskan acara meskipun ada beberapa yang sakit. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah.
"Beberapa mahasiswa sakit dan satu mahasiswa dirujuk ke Rumah Sakit", ungkap Suparman
Meskipun banyak mahasiswa yang kurang fit akibat kelelahan dan faktor cuaca,  PBAK tetap berjalan dengan lancar dan kondusif. Mahasiswa baru juga sangat antusias mengikuti acara PBAK sampai akhir.
Suparman menyampaikan bahwa adanya PBAK menjadikan  mahasiswa lebih mengerti dan memahami tentang UIN Walisongo. Pasca PBAK, mahasiswa baru diharapkan tidak  hanya berlenggang-lenggang dan harus melaksanakan tugas perkuliahan serta tugas lain dengan baik.
Ia pun berharap tahun depan fasilitas sudah memadai di masing-masing fakultas. Sehingga, kedepannya PBAK akan jauh lebih baik.
"Saya berharap PBAK tahun depan bisa lebih baik lagi, karena fasilitasnya sudah lebih memadai. Sehingga PBAK di fakultas masing-masing bisa mencukupi." ujar Suparman. (Kabar/ Anisa)