(Foto/ Diah)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Final cabang olahraga futsal menjadi penutup serangkaian pertandingan Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) pada hari Senin (15/4). Pertandingan ini dilaksanakan di lapangan kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Babak final ini diawali dengan perebutan juara III antara HMJ Fisika melawan HMJ Biologi, kemudian dilanjutkan perebutan juara I antara HMJ Kimia melawan HMJ Matematika.
Juara III futsal putri diraih oleh HMJ Biologi setelah mengalahkan HMJ Fisika dengan skor akhir 1-0. Pada perebutan juara III futsal putra, pertandingan berlangsung secara panas dibuktikan dengan diberikannya lima kartu kuning oleh wasit kepada kedua tim. HMJ Fisika keluar sebagai juara III setelah mencetak empat gol tanpa balas ke gawang HMJ Biologi.
Kick off babak pertama pertandingan final futsal putri dilaksanakan pada pukul 16.05 WIB. HMJ Matematika unggul secara cepat melalui gol yang dicetak oleh Quratul pada menit ke-2 pertandingan. HMJ Matematika mengukuhkan kemenangannya setelah Nisvia Diantari mencetak gol pada menit akhir pertandingan. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan HMJ matematika atas HMJ Kimia.
Sementara itu, pertandingan final futsal putra berlangsung dramatis. HMJ Kimia unggul terlebih dahulu melalui Hisyam pada akhir babak pertama. Pada babak kedua, HMJ Matematika berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak oleh Yusuf dan Irfan. Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah pada menit-menit terakhir HMJ Kimia dapat mencetak gol penyeimbang melalui Krisna. Pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti. Di sini HMJ Kimia harus mengakui keunggulan HMJ Matematika setelah kalah dalam adu penalti dengan skor akhir 4-3. (Kabar/ Lia)