(Foto/ Diah)
Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Rangkaian Pekan Olahraga Saintek IV (POS IV) telah resmi ditutup pada Senin (15/4). Rangkaian POS IV ini ditutup dengan acara penutupan POS IV yang berlangsung di lapangan Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saintek Sport, Naufal wima Al fahri dan Wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (DEMA-FST), Moh. Abqoriyun Nabighul Fahmi memberi sambutan menutup POS IV.
Dalam sambutannya, mahasiswa yang kerap disapa Al ini menyampaikan bahwa dengan berakhirnya POS IV ini bukan lantas berakhir pula aktivitas untuk berolahraga bagi mahasiswa FST. Ia juga menuturkan bahwa UKM Saintek Sport akan tetap memberikan wadah bagi mahasiswa FST untuk berolahraga, terkhusus dalam cabang olahraga Futsal, Voli, Tenis Meja, dan Badminton.
"Dengan berakhirnya POS ini tidak lantas berakhir pula untuk kita berolah raga. Kami dari Saintek Sport akan tetap membuka wadah untuk mewadahi teman-teman untuk berolahraga terkhusus futsal, voli, tenis meja, dan badminton," Jelas Al.
Mahasiswa Pendidikan Biologi ini pun memohon maaf kepada peserta POS IV apabila terdapat kekurangan dan kesalahan selama POS IV berlangsung. Ia pun berharap semoga agenda POS pada tahun selanjutnya dapat berjalan lebih maksimal.
"Saya ucapkan mohon maaf kepada peserta apabila dalam penyelenggaraan masih terdapat kekurangan," tuturnya.
Fahmi mengakui bahwa Dema sangat mengapresiasi UKM Saintek Sport karena telah melaksanakan agenda POS IV ini. Ia pun menyatakan dengan adanya POS IV ini kita dapat mengetahui bahwa banyak mahasiswa FST yang memumpuni di bidang olahraga. Mahasiswa tersebut sangat dibutuhkan untuk mengikuti event-event olahraga di luar kampus.
Acara yang dimulai pada pukul 18.30 tersebut juga mengumumkan runtutan juara POS IV dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FST di akhir acara. Diantaranya, Juara ke-3 diraih oleh Tim HMJ Kimia, Juara ke-2 diraih oleh Tim HMJ Biologi, Juara ke-1 diraih oleh Tim HMJ Fisika, dan Juara Umum diraih oleh Tim HMJ Matematika. Pengumuman juara ini berdasarkan pada akumulasi perolehan mendali dari masing-masing Tim selama POS IV berlangsung. (Kabar/ Diah)