(Foto/ Kru Frekuensi)

SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM – Meriahnya kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo tidak luput dari adanya konfigurasi Paper Man of Board (MoB) yang dilakukan mahasiswa baru di Lapangan Kampus 3 pada Senin, (19/08). Mengusung tema Eksplorasi Spirit Kemanusiaan menuju Indonesia Berperadaban di PBAK 2019, tim kreatif memasukkan beberapa konten yang sesuai dengan tema, yaitu mengenai kemanusiaan dan persatuan.
Jumlah konfigurasi paper MoB tahun ini terhitung sebanyak 23, berbeda dengan tahun lalu yang menampilkan 73 formasi. Nur Khotimah selaku Koordinator Tim Kreatif MoB mengungkapkan pada tahun ini jumlah konfigurasi lebih sedikit karena lebih menekankan pada konten.
“Tahun 2018 beberapa formasi utama MoB divariasi dari berbagai warna dengan konsep 3D sehingga menghasilkan 73, sedangkan pada tahun ini hanya 23 formasi utama tanpa adanya variasi, ”sambung perempuan yang akrab disapa Cenur.
Sementara itu, konfigurasi MoB memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa baru. Hal tersebut diungkapkan oleh Ade Rama, mahasiswa jurusan Tasawuf dan Psikoterapi yang merasa puas dan senang dengan formasi MoB yang dilakukan. (Kabar/ Elly, May)