(Foto/ Kru Frekuensi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang tahun 2019 dibuka oleh rektor baru, Imam Taufiq. Acara ini dilaksanakan di lapangan utama kampus III UIN Walisongo Semarang, Senin (19/8).
Laporan ketua PBAK 2019, Abdul Wahib menyatakan adanya peningkatan jumlah mahasiswa baru dari 4.105 menjadi 4.419 peserta. Diantaranya 730 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 720 mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 639 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), 613 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), 534 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM), 570 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 335 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan 278 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).
Sambutan kedua yang disampaikan ketua panitia, Muhammad Syukron Hidayat menekankan pada tema PBAK 2019, Eksplorasi Spirit Kemanusiaan menuju Indonesia Berperadaban. Selanjutnya, rektor menyampaikan pesan untuk mahasiswa baru sekaligus membuka PBAK 2019 dengan pemukulan gong dan penerbangan balon.
Tidak usah lama-lama di kampus ini. Setelah 4 tahun kuliah, mahasiswa UIN Walisongo harus lulus tepat waktu dan menjadi insan profesional di bidangnya masing-masing” pesan Rektor UIN Walisongo Semarang. (Kabar/ Daris)