(Foto/ Kru Frekuensi)
 
 
Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menerima tiga Mahasiswa Baru (Maba) asal Somalia. Diantaranya, Falis Yusuf Hasan, Liban Muxudin, dan Deka Ibrahim  jurusan Teknologi Informasi (TI). Mereka memilih TI sebagai jurusan yang dituju atas dasar suka dan minat terhadap jurusan tersebut.
Falis mengaku awalnya ia memilih jurusan Ilmu Politik. Namun, setelah mendapati informasi ada jurusan Teknologi Informasi, ia langsung mengalihkan pilihannya. Meskipun ia tahu TI adalah jurusan baru di UIN Walisongo Semarang.
"Sebenarnya pertamanya saya memilih jurusan Ilmu Politik, setelah mendengar ada jurusan Teknologi Informasi, saya mengubahnya. Karena dulu saya tidak tahu ada jurusan Teknologi Informasi". Ujar Falis saat diwawancarai di Kampus III UIN Walisongo, Kamis (22/8).
Falis pun mengungkapkan bahwa dia ingin mempelajari lebih dalam terkait teknologi agar kelak dapat bekerja dibidang teknologi. Begitu pula Liban, ia juga memiliki semangat yang tinggi untuk mempelajari hal-hal di bidang Teknologi. Liban berharap dapat membawa kemajuan yang baik untuk negaranya.
"Karena saya sebagai remaja suka belajar. Saya harus membuat negara saya lebih baik" ungkap Liban saat diwawancarai melalui Whatsapp, Jumat (23/8).
Ketiga mahasiswa baru asal Somalia tersebut sangat senang dan antusias kuliah di UIN Walisongo Semarang. Mereka menyatakan akan menyelesaikan kuliahnya sampai pada masa kelulusannya nanti. (Kabar/ Ismi)