(Foto/ Kru Frekuensi)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang diadakan pada hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Kamis (22/8). Kegiatan tersebut diselenggarakan di dua tempat, yaitu Gedung Serba Guna (GSG) dan Auditorium II kampus III UIN Walisongo Semarang.
Terdapat 16 UKM yang mempromosikan diri dalam ekspo tersebut. Diantaranya Teater Mimbar, Racana Walisongo, Walisongo Sport Club (WSC), PSHT Walisongo, Walisongo English Club (WEC), Kelompok Study Mahasiswa Walisongo (KSMW), Koperasi Mahasiswa (Kopma) Walisongo, Korp Sukarela (KSR), Resimen Mahasiswa, Kempo, Bandung Karate Club (BKC), Nadi Walisongo Fi Al-Lughoh Al-Arabiyyah (NAFILAH), Anniswah, Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat, Mahasiswa Walisongo Pecinta Alam (MAWAPALA), dan Musik. Ekspo UKM diadakan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan UKM yang ada di Universitas.
“Ekspo UKM ini diadakan supaya mahasiswa baru tahu UKM  apa saja yang ada di Universitas. Diharapkan lewat UKM mahasiswa dapat melatih softskill dan tidak hanya disibukkan dengan akademik perkuliahan saja, jelas Farihatun Nisa selaku panitia PBAK 2019.
Menurut Dwi Fatimah, ekspo UKM ini seru dan menarik.
"Penampilan tiap UKM di ekspo kali ini seru dan menarik.  Terlihat strategi promosi yang diterapkan UKM memikat mahasiswa baru yang hadir." Jelas mahasiswa baru FEBI tersebut. (Kabar/ Daris)