(Foto/ Kru Frekuensi)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Pelaksanaan kegiatan Orientasi Olahraga Seni Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2019 memperlombakan beberapa cabang baru. Salah satunya dari cabang olahraga (cabor) catur. Perlombaan catur yang berlangsung di ruang Darma Wanita Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Rabu (18/9) ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, cabor catur pada tahun ini bertambah menjadi empat kategori yaitu catur cepat perorangan putri, catur cepat perorangan putra, catur  kilat perorangan putri dan catur kilat perorangan putra.
Empat atlet catur dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) berhasil memborong mendali dalam cabor ini. Mendali yang berhasil diperoleh ialah dua emas dari kategori catur kilat dan dua perak dari kategori catur cepat. Pencapaian ini berhasil menambah perolehan mendali yang didapatkan FST dalam ajang tahunan antarfakultas ini.
 “Bangga bisa ikut membawa nama fakultas dalam acara ini,” ungkap Lailana Oktaviani, atlet catur cepat FST.
Panitia penyelenggara mengharapkan agar kegiatan ini tidak akan berhenti di Orsenik saja. Melainkan berlanjut dalam ajang perlombaan di luar kampus yang bisa diikuti para atlet yang sudah dibina lewat latihan bersama sebelumnya.
“Setelah orsenik ini diharapkan para atlet bisa ikut mengembangkan bakat dan minat lewat UKM atau wadah lain yang ada disekitar UIN Walisongo”, ujar Tyas Cahya Paningrum selaku panitia catur. (Kabar/ Daris)