(Foto/ Kru Frekuensi)


Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) berhasil meraih juara3 dalam Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Ketrampilan (Orsenik) 2019 dengan perolehan medali emas sebanyak 14 yang diumumkan di lapangan Kampus III UIN Walisongo Semarang, (20/9). Hal ini sangat menggembirakan karenatahun sebelumnya FST hanya dapat menduduki juara harapan 1.
Selain memperoleh medali emas, FST juga mengantongi medali perak sebanyak 14 buah dan medali perunggu sebanyak 15 buah. Hampir semua cabang lomba menyumbangkan medali.
“Tidak ada cabor yang lebih unggul, hampir semua cabor menyumbangkan medali. Jadi semua rata, tidak ada yang lebih banyak atau lebih sedikit” ucap Ahmad Indrawan selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FST.
Mahasiswa baru memiliki kemampuan dan potensi dibidang olahraga dan kesenian meskipun latihan yang dilakukan cukup singkat.
“Pas diumumkan orsenik akan dilaksanakan pada tanggal ini sebenarnya kita sangat kaget karena waktunya mepet banget. Tahun lalu kan screening-nya sebelum PBAK, sementara tahun ini setelah PBAK. Jadi waktunya sedikit sehingga latihanya masih kurang” Jelas Indra.
Pada tahun ini pemenang diurutkan berdasarkan total medali emas yang diperoleh. Juara 1 diraih oleh Fakultas Syariah dan Hukum dengan perolehan 18 medali emas, 10 medali perak, dan 17 medali perunggu. Sementara juara 2 diraih oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan perolehan 15 medali emas, 11 medali perak dan 24 medali perunggu. (Kabar/ Anisa)