(Foto/ Diah)
SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (24/9). Aksi yang digelar dengan tagline Reformasi Dikorupsi ini akhirnya mendapat respon dari Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.
Diketahui bahwa massa aksi telah menunggu sedari pagi hingga menjelang tengah hari ini tak kunjung mendapat tanggapan. Akhirnya mereka memaksa masuk dengan berusaha merobohkan pagar kantor Gubernur Jawa Tengah. Pagar besi hitam tersebut pun ambruk ditangan massa. Tak berapa lama kemudian, Ganjar Pranowo pun keluar menemui massa aksi.
Ganjar menyatakan bahwa apapun yang dituntut oleh massa aksi akan Ia sampaikan ke pemerintah pusat.
Pria yang mengenakan baju putih ini menyampaikan bahwa tentu ruangannya tidak akan cukup untuk menghadirkan semua massa aksi. Oleh karena itu, ia meminta agar ada perwakilan yang bisa ikut masuk ke dalam ruangannya.
"tapi seandainya berkenan masih ada yang ingin disampaikan, tolong ada perwakilan yang bisa hadir untuk duduk bareng saya, Anda sampaikan secara terbuka agar saya dengarkan", tuturnya.
Diakhir penyampaiannya ia menuturkan bahwa kecerdasannya dan massa aksi akan diuji bersama.
"Kecerdasan kita akan kita uji bersama, kita membagi tugas kita masing-masing, anda berdemo, anda menyampaikan aspirasi untuk diteruskan ke jakarta, saya teruskan, " ucapnya.
Melihat taman rusak akibat aksi, Ganjar meminta massa aksi untuk kembali keesokan hari untuk memperbaiki taman bersama-sama dan masa aksi pun serentak mengucapkan setuju. (Kabar/ Diah)