Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Genesa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo akan  pentaskanteater perdana yang bertajukSurat pada Gubernur. Pementasanyang diproduksi oleh divisi teater ini akan diselenggarakan di Auditorium 1 kampus I, pada 9 Oktober 2019, pukul 19.30 WIB.
Khaeruz Zaman selaku sutradara teater mengungkapkan alasan pemilihan naskah Surat pada Gubernur karya Theodore Apstein, yaitu karena makna yang terkandung di dalamnya. Sisi kepedulian sangat ditonjolkan pada drama garapannya tersebut.
“Hal utama yang ingin kita (baca: anggota Genesa) angkat adalah sisi kepedulian dan bagaimana hidup dengan sederhana”, ungkapnya, saat diwawancarai di gedung K, kampus II, Sabtu (5/10).
Surat pada Gubernur berkisah mengenai Kimin dan Patemah, pasangan suami-istri yang hidup miskinnamun memiliki rasa peduli terhadap sesama. Pada naskah pun terdapat sinergi antara masyarakat dengan pemerintah di mana masyarakat yang diambil sutradara, adalah mereka yang mengerti arti kesusahan.
Terakhir, Zaman berpesan bahwapemerintah dan semua elemen masyarakat memiliki rasakepedulian masing-masing. Tergantung bagaimana cara mereka mengimplementasikannya.Kemudian, sebagai masyarakat hendaknya tidak menyalahkan pemerintah tanpa dasar dan alasan yang jelas. (Kabar/ Elly)