(Foto/ May)
SEMARANG, KABARFREKUENSI.COM - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar acara bertajuk Saintek Bersholawat di lapangan Utama Kampus 3, Kamis (28/11). Acara yang bertemakan "Merajut Persatuan dan Kebhinekaan dalam Semarak Harlah Fakultas Sains dan Teknologi guna Mewujudkan Generasi Saintis yang Berkeadaban" ini menghadirkan tokoh agama terkenal KH. Ahmad Muwafiq atau yang biasa dikenal Gus Muwafiq. Selain hadirnya Gus Muwafiq, turut hadir pula Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. KH. Imam Taufiq, M. Ag., Dekan FST Dr. H. Ismail, M. Ag., dan Ketua PCNU semarang Drs. KH. Anashom, M. Hum.
Acara yang diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Risalah dan bekerja sama dengan lembaga FST ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) FST ke-4 dan Haul Gus Dur ke-10. Imam Taufiq dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan rasa cinta tanah air.
"Kegiatan ini untuk memantapkan cinta tanah air dan bangsa. Juga diharapkan para mahasiswa dan alumni tetap teguh pada prinsip ini dan tetap teguh pada visi UIN Walisongo Semarang", Ungkap Rektor UIN Walisongo
Imam Taufiq menambahkan prinsip rasa cinta tanah air tersebut harus dilaksanakan dengan sopan dan santun sesuai dengan ajaran dakwah para Walisongo.
Lebih baik berkehidupan berbangsa dan bernegara dengan sebagaimana ajaran islam.” Tuturnya.
Hal ini juga ditegaskan oleh Ismail, dengan adanya Saintek Bersholawat harapannya dapat menggiatkan para mahasiswa untuk membangun UIN Walisongo Semarang menjadi lebih baik.
"Diharapkan mahasiswa-mahasiswa dapat membangun UIN walisongo lebih baik, lebih maju, lebih hebat dalam ridho Allah" ucap Ismail, Dekan FST. (Kabar/ May)