(Foto/ Firman)



KABARFREKUENSI.COM - Setelah resmi dibentuk, Badan Persiapan Kegiatan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (BPKMJ TI) langsung mengadakan Pemilihan Ketua Umum pertamanya melalui forum Musyawarah Besar (Mubes), jumat  (7/2). Berdasarkan tahap pencalonan, ada tiga calon yang maju ke tahap pemilihan yaitu Favian, Reza, dan Fany.
Pemilihan berlangsung secara voting  tertutup dengan jumlah suara pemilih 27 orang. Keseluruhan pemilih merupakan mahasiswa jurusan TI yang hadir pada mubes tersebut. Dengan dibantu oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST), pemilihan dilaksanakan secara sederhana.
Tahap pemilihan ini menetapkan Favian sebagai Mandataris Ketua Umum BPKMJ TI 2020. Favian berharap agar Jurusan TI dapat menjadi percontohan dengan berbagai kegiatan progresif.
"Saya berharap melalui pembentukan BPKMJ TI ini, Jurusan TI mampu bergerak progresif dan memiliki kegiatan yang dapat menjadi contoh bagi Jurusan TI di kampus lainnya," ujar mahasiswa TI angkatan 2018 tersebut.
Satria, mahasiswa TI 2018 juga sependapat dengan Favian bahwa adanya BPKMJ TI dapat menunjang kegiatan di jurusan TI.
"Nantinya diharapkan BPKMJ TI ini menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pengembangan diri di TI seperti pemrograman web, dan lainnya. Tentu adanya BPKMJ TI dapat menjadi faktor penunjang akreditasi jurusan agar meningkat dari sebelumnya," jelas Satria.
Favian menambahkan, rencana perubahan status dari BPKMJ menjadi HMJ akan dilaksanakan setahun berikutnya.
"Tentunya setelah terbentuk BPKMJ, kami memiliki rencana untuk meningkatkan status menjadi HMJ setahun berikutnya. Semoga hal ini dapat dicapai," tambahnya. (Kabar/ Firman)