(Foto/ Firman)

KABARFREKUENSI.COM - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang adakan Musyawarah Besar Badan Persiapan Kegiatan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (BPKMJ TI), Jum'at (7/2). Acara yang diadakan di aula Q kampus II UIN Walisongo Semarang tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh lembaga intra FST,  komting kelas FST, dan mahasiswa TI.
Dalam forum yang diadakan SEMA tersebut, Favian menyatakan bahwa fokus kajian antara Fisika dan TI berbeda. Sehingga perlu dibentuk BPKMJ TI yang sebelumnya bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika.
"Karena Fisika lebih fokus ke sains sedangkan TI lebih fokus ke teknologi," ungkap mahasiswa TI angkatan 2018 itu.
Selain kajian yang berbeda, Reza selaku mahasiswa TI menjelaskan bahwa mahasiswa TI merasa sudah layak untuk membentuk BPKMJ. Birokrasi kampus  pun sudah mendukung atas dibentuknya BPKMJ.
"Dulu waktu masih semester 1, pak Ismail selaku wakil dekan menyatakan kalau tahun depan TI harus sudah memiliki HMJ," jelas mahasiswa angkatan 2018 tersebut ketika ditemui kru LPM Frekuensi di Aula Q, Jum'at (7/2).
Setelah diskusi antar peserta yang hadir, akhirnya BPKMJ TI  resmi disahkan oleh Megawati selaku ketua SEMA FST dengan syarat tidak saling menghujat antar lembaga intra. (Kabar/ Daris)