(Foto/Firman)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sukses gelar agenda pertama bagi lembaga mahasiswa FST. Agenda tersebut merupakan Pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker) yang dihadiri secara offline oleh perwakilan 3 orang per lembaga. Acara yang dilaksanakan di Gedung Teater FST Lantai 4, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada 31 Maret – 1 April 2021 juga dapat dihadiri secara online melalui platform zoom meeting oleh pengurus lainnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FST, Nur Khasanah menyampaikan bahwa rangkaian agenda Pelantikan dan Raker ini menjadi langkah awal bagi lembaga mahasiswa untuk membuat catatan prestasi baru bagi FST.

“Telah kita lalui bersama langkah awal untuk menorehkan catatan program kerja yang nanti akan dilaksanakan. Semoga rangkaian kerja keras yang akan dilakukan mendapat kemudahan dan kekuatan dari Allah SWT agar dapat selalu berkhidmat untuk Fakultas Sains dan Teknologi ini,” jelasnya dalam sambutan penutupan.

Nur Khasanah juga kembali menegaskan pesan yang telah disampaikan Dekan FST, Ismail agar mahasiswa tetap mengutamakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

“Kemarin yang disampaikan Bapak Dekan, tugas utama bagi mahasiswa tetap belajar. Kita juga memaklumi saudara yang harus menyiapkan program kerja juga sekaligus tetap mengikuti kuliah online. Tetapi tidak mengurangi kerja keras dan kreasi kita di sela-sela waktu itu untuk memaksimalkan apa yang diberikan Allah agar dapat bermanfaat bagi lingkungan. Torehkan prestasi saudara sebanyak mungkin selama menjadi mahasiswa,” jelasnya sembari mengingatkan tentang tugas utama mahasiswa.

Selain menyampaikan sambutan, Nur Khasanah juga sekaligus meresmikan penutupan Pelantikan dan Raker Lembaga Mahasiswa FST ditandai dengan bacaan hamdalah yang dilantunkan bersama dengan mahasiswa.

(Kabar/Firman)