Semarang, KABARFREKUENSI.COM - Ribuan Mahasiswa baru mengikuti penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo tahun 2021. PBAK 2021 resmi ditutup oleh rektor UIN Walisongo Semarang secara virtual melalui platform Zoom dan Youtube Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo, Kamis (05/08).

“Penutupan PBAK ini dilakukan secara virtual setelah pelaksanaan PBAK 2021 selama 4 hari,” ujar Fani selaku ketua panitia PBAK Fakultas Sains dan Teknologi.

Mahasiswa baru UIN Walisongo menunjukan sikap cakap dan terampil dalam penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini menjadi bagian kontribusi nyata sebagai komponen bangsa dalam menyelesaikan penyebaran Covid-19 .

“UIN Walisongo Semarang mendapatkan Rekor Muri dalam katagori poster sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi dengan mahasiswa terbanyak yang mencapai kurang lebih 5500 mahasiswa,” ungkap Farel selaku pengurus DEMA UIN Walisongo.

Pencapaian saat ini menjadi refleksi kita sebagai mahasiswa UIN Walisongo untuk lebih berkontibusi untuk bangsa. Adanya penyebaran poster virtual terkait ajakan protokol kesehatan dan vaksinasi diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan vaksinasi sehingga dapat mengurangi tingginya kasus Covid-19 di Indonesia

“Saya sebagai mahasiswa baru merasakan kebanggaan terhadap UIN Walisongo semarang yang mendapatkan Rekor Muri dalam kategori poster sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi,” ujar Candra selaku mahasiswa baru 2021. (Kabar/Anida)