Semarang, KABAR FREKUENSI.COM - Hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dimeriahkan dengan parade budaya. Parade budaya digelar di Auditorium II kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Kamis (05/08).

Parade budaya dimaksudkan untuk mengenalkan beragam kesenian yang ada di Indonesia. Pengenalan budaya ini dilakukan oleh masing-masing Organisasi Daerah (Orda) yang ada di UIN Walisongo Semarang. Lewat parade budaya ini, sebagai alternatif untuk menjaring mahasiswa baru agar dapat bergabung dengan Orda sesuai dengan daerahnya masing-masing.

“Tujuan diadakannya parade budaya kali ini selain mengenalkan kesenian kesenian  yang ada di Indonesia juga untuk menjaring mahasiswa baru untuk bergabung ke Orda masing masing untuk mempererat rasa kekeluargaan,”  ujar Ozi selaku ketua PBAK 2021 saat di wawancarai di Auditorium II UIN Walisongo.

PBAK 2021 telah berakhir ditandai dengan adanya Parade budaya. Parade budaya tahun ini menampilkan 24 video berisi kesenian dari masing-masing daerah. Sebagian besar kesenian yang ditampilkan oleh masing-masing Orda adalah seni tari.

Parade budaya yang telah ditampilkan meninggalkan kesan bagi Icah, mahasiswa baru dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Ia sadar bahwa begitu beragamnya kesenian yang ada di Indonesia.

 “Parade budaya kali ini sangat bagus sekali, karena memperkenalkan kepada kami bukan hanya satu tapi banyak dari berbagai daerah yang membuat kita mengenal dan sadar akan beragamnya budaya yang ada di indonesia,” ungkap Icah. (Kabar/ Fikri).