(Sumber : Dokumentasi pribadi/Silvia)

Semarang, KABARFREKUENSI.COM- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kembali menggelar kegiatan pada Jumat (03/03) sebagai acara lanjutan Rapat Kerja (Raker) Raya yang telah dibuka pada Jumat (17/03) lalu. Dengan mengusung tema "Meningkatkan Asas Kekeluargaan Organisasi Lembaga Eksekutif Mahasiswa FST Guna Mencapai Reaktualisasi Kepengurusan yang Progresif dan Inovatif", kegiatan kali ini sekaligus menjadi penutup Raker Raya dengan agenda pembahasan penyelarasan matrisk kegiatan Ormawa FST.

Ketua Dema FST, Khoirin Nida, menuturkan bahwa penyelarasan matrik kegiatan Ormawa FST perlu dilakukan agar tidak ada tabrakan agenda kegiatan. Selain itu, penyelarasan matrisk kegiatan berguna untuk menghindari terjadinya perebutan peminjaman gedung FST sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Ormawa FST pada hari aktif.

"Ada dua tujuan dari penyelarasan kegiatan-kegiatan Ormawa FST ini yaitu agar tidak ada tabrakan agenda kegiatan dan agar tidak terjadi perebutan peminjaman tempat pelaksanaan kegiatan di hari aktif," ujar Nida.

Lebih lanjut, Nida menjelaskan pada sambutannya bahwa penyelarasan ini adalah salah satu bentuk untuk memajukan FST. 

"Penyelarasan disini adalah salah satu bentuk untuk membuat forum diskusi antara Ormawa FST, baik Dema, HMJ dan UKM. Selain itu, penyelarasan disini adalah salah satu bentuk untuk maju, bagaimana memajukan FST dengan pengoptimalan program kerja dari Ormawa FST," lanjut Nida. 

Kegiatan inti dimulai dengan penyampaian program kerja Ormawa FST yang membutuhkan tempat maupun memiliki sasaran mahasiswa FST. Kegiatan ditutup dengan pembahasan matriks untuk diselaraskan sesuai kesepakatan forum dengan tujuan agar tidak terjadi tabrakan waktu dan tempat. 

Faniya Rifky selaku ketua panitia menyampaikan dalam sambutanya, bahwa hasil penyelarasan matrik ini nantinya akan disebarkan kepada Ormawa juga dosen FST.

"Hasil matrik ini akan disebar ke Ormawa dan dosen, agar dosen juga tahu jika ada kegiatan ormawa," ujar Faniya. (Kabar/Silvi